Mengapa Anak-Anak Autis Cenderung Cerdas?

Autisme memang dianggap sebagai salah satu gangguan pada perkembangan anak. Namun, gangguan ini tidak lantas membuat anak menjadi terhambat. Justru, terdapat anak-anak autis yang tingkat kecerdasannya tinggi. Mereka pandai berhitung, menggunkan logika, maupun membuat karya seni. Sebagai contoh, kita bisa melihat tokoh-tokoh dunia seperti Einstein, Isaac Newton, dan Mozart. Lantas, mengapa anak-anak autis cenderung cerdas? Temukan jawabannya pada penjelasan berikut ini.

Hal yang membedakan otak anak autis dengan anak lainnya

Mengapa Anak-Anak Autis Cenderung Cerdas

Pada umumnya, gejala autisme terletak pada kesulitan berkomunikasi, berinteraksi, dan mengungkapkan emosi. Gejala ini muncul karena ada gangguan pada otak bagian depan dan belakang. Normalnya, kedua bagian ini bekerja selaras. Namun pada anak autis, terjadi masalah sehingga keduanya tidak bersinergi.

Pola pikir anak pengidap autis

Masalah koneksi pada otak menyebabkan penderita autis memiliki cara berpikir yang unik. Informasi yang mereka terima bisa diingat dengan sangat rinci. Akan tetapi, mereka mengalami kesulitan untuk menghubungkan ingatan tersebut dengan emosi. Hal ini dikarenakan mereka memiliki gangguan di otak bagian depan. Padahal, bagian inilah yang mengatur emosi, perasaan, perilaku, serta kepribadian. Oleh karena itu, anak penderita autis sering kesulitan mengendalikan kepribadian dirinya sendiri.

Faktor kecerdasan pada anak-anak autis

Kita telah mengetahui kondisi otak dan pola pikirnya. Sekarang, Anda pasti bertanya-tanya mengapa anak autis bisa cenderung lebih cerdas. Bahkan, banyak dari mereka yang ahli pada bidang-bidang tertentu. Hingga saat ini, penelitian terhadap faktor kecerdasan penderita autis terus dikembangkan. Namun, terdapat juga faktor-faktor yang sudah diyakini peneliti sebagai penunjang kecerdasan anak autis, yakni:

Pemberian Vitamin untuk kecerdasan

This entry was posted in Kesehatan. Bookmark the permalink.