3 Cara Membayar Pajak Via ATM

3 Cara Membayar Pajak Via ATM

Sebagai Wajib Pajak yang patut terhadap peraturan pemerintah, kepatuhan membayar dan melaporkan pajak adalah hal yang biasa, namun bagaimana bila Anda baru pertama kali memiliki NPWP dan hendak membayar pajak? Pastinya proses ini terbilang cukup sulit dan rumit apalagi membayar pajak tidak semudah membayar parkir.

Meskipun terbilang cukup rumit, sesungguhnya pemerintah telah melakukan usaha untuk mempermudah WP membayar pajak, salah satunya adalah bekerja sama dengan bank, dengan kata lain kini WP bisa membayar pajak via ATM.

Dapatkan Informasi Perpajakan Terupdate Di Kantor Konsultan Pajak Jakarta

Sebelum membayar pajak di ATM, Anda harus mengenal dengan baik apa tujuan Anda membayar pajak apa untuk membayar hutang pajak, atau membayar kekurangan pajak? Pastikan juga selalu membawa NPWP karena input nomor NPWP diperlukan saat proses membayar pajak via ATM. Bila masih bingung dengan fasilitas membayar pajak via ATM, maka bayar saja secara manual di kantor pos atau bank yang ditunjuk.

Berikut ini kiat membayar pajak di ATM agar lebih cepat prosesnya:

Ketahui Saldo Di ATM

Agar proses pembayaran pajak tidak berjalan dengan alot,  sangat dianjurkan untuk memastikan terlebih dahulu uang di ATM mencukupi untuk membayar pajak, jangan sampai Anda antri di depan mesin ATM namun akhirnya malah tidak bisa menggunakan mesin tersebut karena tidak ada uangnya.

Memilih Metode Pembayaran

Bila hutang pajak Anda jumlahnya cukup besar sehingga tak memungkinkan untuk membawa banyak uang ke KPP karena khawatir dirampok, maka pilih saja metode transfer via ATM. Anda bisa menghubingi CS bank untuk membantu Anda karena biasanya nasabah yang menggunakan metode pembayaran via ATM adalah nasabah prioritas jadi CS akan dengan senang hati membantu.

Memastikan Pembayaran Pajak

Supaya nantinya tidka keliru membayar pajak, akan lebih baik bila Anda memastikan terlebih dahulu jenis pajak yang ingin dibayar, apa itu PPh, PPN atau jenis pajak lainnya? Hubungi Account Representative KPP terdekat untuk mendapatkan informasi mengenai hutang pajak Anda. Berapa jumlahnya dan ada di jenis pajak apa, jadi saat membayar di ATM nanti lebih cepat karena sudah tahu apa yang harus dipilih.

 

 

This entry was posted in tips. Bookmark the permalink.